Jepang akan mundur dari turnamen delapan tim November

Jepang akan mundur dari turnamen delapan tim November yang menampilkan tim Enam Negara dan Fiji karena mereka berjuang dengan komplikasi logistik yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, menurut kantor berita Kyodo.

Jepang akan mundur dari turnamen delapan tim November

Turnamen, yang menggantikan pertandingan internasional musim gugur tahun ini, dijadwalkan akan dimulai pada 14 November, dua minggu setelah selesainya Kejuaraan Enam Negara yang ditangguhkan karena wabah COVID-19 pada Maret.

Jepang memiliki salah satu batasan paling ketat untuk mengekang penyebaran virus corona baru.

Kyodo mengatakan larangan pemegang paspor asing telah mencegah anggota staf pelatih Jepang, termasuk warga Selandia Baru Jamie Joseph dan Tony Brown, memasuki negara itu, sehingga menyulitkan penyelenggaraan kamp pelatihan.

“Ini bukan situasi yang bisa kami jelaskan sekarang,” kata Persatuan Sepak Bola Rugbi Jepang. “Kami belum bisa mengatakan kami belum membuat keputusan.

“JRFU akan menjelaskan secara resmi keputusan rakuten365 kami dan alasan untuk itu segera setelah siap untuk diungkapkan.”

Jepang belum memainkan ujian sejak kekalahan perempat final mereka dari Afrika Selatan di Piala Dunia tahun lalu, dengan tes terjadwal melawan Inggris, Skotlandia dan Irlandia dibatalkan karena pandemi.

Keterlibatan Fiji juga berisiko, sementara media Inggris melaporkan bahwa Georgia telah diundang untuk menggantikan tuan rumah Piala Dunia Rugby 2019, yang akan dikelompokkan dalam kumpulan empat tim bersama Skotlandia, Prancis, dan Italia.