Freddie Ljungberg telah meninggalkan pengaturan kepelatihan klub

Mantan gelandang Arsenal Freddie Ljungberg telah meninggalkan pengaturan kepelatihan klub untuk mengejar peluang baru, klub Liga Premier mengumumkan pada Sabtu (22 Agustus).

Freddie Ljungberg telah meninggalkan pengaturan kepelatihan klub

Pemain Swedia Ljungberg, bagian dari tim Invincibles yang memenangkan Liga Premier pada 2003-04, telah kembali rakuten365 ke Arsenal selama dua tahun dan saat ini menjadi asisten pelatih kepala Mikel Arteta.

Ljungberg memiliki masa singkat sebagai manajer sementara musim lalu setelah pemecatan Unai Emery pada akhir November.

“Saya telah memutuskan untuk meninggalkan peran asisten pelatih tim utama saya di Arsenal untuk meningkatkan pengalaman manajemen saya,” kata Ljungberg dalam situs web klub.

“Saya telah terlibat dengan klub ini sejak 1998 dan berterima kasih atas semua kesempatan yang mereka berikan kepada saya baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

“Saya berharap Mikel dan semua tim sukses di musim mendatang. Terima kasih juga kepada para penggemar atas dukungan konstan mereka dan selalu berada di sisi saya.”

Direktur teknis Edu mengatakan dia sedih melihat Ljungberg pergi. “Kami tahu dia memiliki berbagai peluang selama 12 bulan terakhir dan terus bekerja di Arsenal.

“Sekarang dia memiliki kesempatan untuk mempertimbangkan opsi lain, dan itu masuk akal untuk kariernya saat ini.”

Kepergian Ljungberg menambah gejolak di Arsenal menyusul kepergian kepala sepak bola Raul Sanllehi yang digantikan oleh Vinai Venkatesham.

Edu dan pelatih kepala Arteta sekarang mengepalai kebijakan sepak bola dan rekrutmen klub dengan Venkatesham mengadaptasi peran sebelumnya sebagai direktur pelaksana untuk bertindak sebagai penghubung dengan pemilik Amerika Stan dan Josh Kroenke.